Membuat Transaksi Berulang Pada Zahir Online Versi 2

Membuat Transaksi Berulang Pada Zahir Online

Pada program zahir online terdapat fasilitas Transaksi Berulang. Fasilitas ini terdapat pada transaksi Kas Masuk, Kas Keluar, Penjualan, Pembelian dan Jurnal Umum. Fungsi dari fasilitas ini untuk membuat daftar transaksi yang akan berulang pada periode berikutnya. Hal ini akan memudahkan anda agar tidak menginput ulang transaksi yang hampir sama. Contoh transaksi yang akan berulang setiap periode seperti tagihan listrik, telepon, gaji dan lain-lain.

Berikut ini langkah untuk menggunakan fasilitas tersebut :
1. Input Transaksi yang akan kira kira akan berulang kedepannya. Pada contoh dibawah ini adalah pengeluaran atas penyewaan lahan parkir bulanan. Kemudian klik tombol Simpan Template


Selanjutnya program akan menampilkan form Tambah Template Transaksi. Isi kolom Nama dengan informasi yang dapat memudahkan anda untuk mengingat isi dalam transaksi tersebut, serta isi juga kolom Frekuensi sebagai informasi periode pengulangan transaksi tersebut terjadi. Apabila sudah dilengkapi kedua informasi tersebut, klik tombol Simpan.


Setelah anda menyimpan template transaksi diatas, maka program akan menampilkan pesan bahwa template transaksi telah ditambahkan. Selanjutnya klik tombol simpan untuk menyimpan dan memposting transaksi yang anda input tersebut.


Untuk membuka template transaksi yang sudah anda buat, klik tombol Buka Template dalam form penginputan transaksi.


Selanjutnya program akan menampilkan seluruh template transaksi yang pernah anda buat sebelumnya. Klik template yang ingin dibuka.


Selanjutnya program akan menampilkan seluruh rincian transaksi atas template tersebut dan anda harus melakukan penyesuaian informasi lainnya seperti tanggal, akun, keterangan dan lain-lain yang mungkin perlu untuk diubah.