Zahir Accounting 6 Build 12a (Edisi Non ZEP)

Zahir Accounting 6 Build 12a (Edisi Non ZEP)

Berkas ini berisi pembaruan build Zahir Accounting 6 client server untuk semua edisi bukan ZEP ke build 12a.

Langkah-langkah memasang:

  1. Cadangkan file data Zahir GDB menjadi GBK kemudian tutup aplikasi Zahir Accounting 6.
  2. Unduh (download) file pembaruan dengan mengeklik tautan Download di bawah.
  3. Ekstrak file yang telah berhasil diunduh.
  4. Salin seluruh isi dari folder utama hasil ekstrak itu ke direktori C:\Program Files\Zahir Accounting System Ver. 6
  5. Jika proses pembaruan (update) berhasil, edisi build Zahir akan berubah menjadi versi 6 Build 12a


Hal yang perlu diperhatikan:

  1. Peranti lunak Zahir Accounting 6 Anda mungkin telah memiliki build terbaru tergantung dari tanggal pembelian. Sebelum Anda mencoba untuk memperbaruinya periksalah terlebih dahulu build yang saat ini digunakan dengan melihatnya di sudut kiri atas menu awal atau klik menu Petunjuk/ Hint > Tentang Program Ini/ About This Program ketika database dalam keadaan terbuka.
  2. Pastikan sambungan internet yang Anda gunakan untuk mengunduh file pembaruan build 12a ini mantap (stabil) untuk mencegah terjadinya unduhan terhenti atau berdampak file rusak (corrupt).
  3. Sebelum menimpakan seluruh file pembaruan ke program file Zahir yang dikemukakan pada langkah nomor 4 di atas, selamatkan terlebih dahulu file-file faktur dan laporan (Laporan, Reports, dan Reports_Id) yang pernah didesain ulang dengan menyalinnya sementara ke folder lain. Jika sudah diperbaharui, pindahkan lagi file faktur dan laporan tersebut ke tempat semula (folder masing-masing).
  4. Build 12a ini memerlukan kinerja yang lebih tinggi dibandingkan dengan build 8 atau ke bawah. Oleh karena itu, gunakan Firebird versi 2.5.x agar kinerja peranti lunak Zahir Anda optimal. Silakan merujuk pada tautan ini untuk informasi selengkapnya mengenai Firebird.
  5. Pastikan software memunculkan pesan perintah untuk update database ketika Anda membuka database. Anda harus memberi konfirmasi Ya agar database Anda terbarui ke build 12a ini. Jika Anda memilih Tidak, besar kemungkinan kinerja software tidak optimal karena ketidaksesuaian build antara software dan data.
  6. Pastikan software memunculkan pesan bahwa database telah terbarui ke Firebird 2.5.x. Jika software tidak memunculkan pesan tersebut ketika Anda membuka data mula-mula, silakan cadangkan (backup) data kemudian pulihkan (restore). Informasi mengenai cara mencadangkan data, silakan klik di sini. Informasi mengenai cara memulihkan data, silakan klik di sini.
  7. Build 9 keatas telah dilengkapi dengan aplikasi ZIRA untuk mendaftarkan software Anda secara daring atau luring menggunakan dongle virtual atau secara konvensional menggunakan dongle fisik. Untuk menjalankan aktivasi online di ZIRA, pastikan komputer Anda telah memiliki sambungan internet, javascript mutakhir dan aktif, serta peramban web mutakhir. Kami menyarankan penggunaan peramban web Chrome yang dijadikan sebagai default di komputer yang terpasang Zahir. Informasi lebih lengkap seputar ZIRA, silakan klik di sini.

 

Build: 12a untuk versi 6

Rilis dimulai : 19 September 2019

Termasuk di dalam build ini (change log):

  • Bug Fix : Duplikat registrasi pada zira 1.7
  • Bug Fix : Transaksi transfer barang antargudang yang gagal posting, transaksi terekam namun masih ada centang posting.
  • Bug Fix : Pembatasan hak akses proyek pada laporan proyek tidak berfungsi
  • New : Pembatasan jumlah barang yang dikirim tidak boleh melewati jumlah barang yang dipesan (Jual/Beli)
  • New : Penambahan kewenangan akses pengguna menyunting / menghapus item harga beli transaksi
  • New : Penambahan kewenangan akses pengguna menyunting / menghapus item diskon beli transaksi
  • New : Penambahan kewenangan akses pengguna menyunting / menghapus item harga jual transaksi
  • New : Penambahan kewenangan akses pengguna menyunting / menghapus item diskon jual transaksi

Download di Sini


    • Related Articles

    • Zahir Accounting 6 Build 15 (Edisi Non ZEP)

      Berkas ini berisi pembaruan build Zahir Accounting 6 client server untuk semua edisi bukan ZEP ke build 15. Langkah-langkah memasang: Cadangkan file data Zahir GDB menjadi GBK kemudian tutup aplikasi Zahir Accounting 6. Unduh (download) file ...
    • Zahir Accounting 6 Build 13 (Edisi Non ZEP)

      Berkas ini berisi pembaruan build Zahir Accounting 6 client server untuk semua edisi bukan ZEP ke build 13. Langkah-langkah memasang: Cadangkan file data Zahir GDB menjadi GBK kemudian tutup aplikasi Zahir Accounting 6. Unduh (download) file ...
    • Zahir Accounting 6 Build 10 (Edisi Non ZEP)

      Berkas ini berisi pembaruan build Zahir Accounting 6 client server untuk semua edisi bukan ZEP ke build 10. Langkah-langkah memasang: Cadangkan fail data Zahir GDB menjadi GBK kemudian tutup aplikasi Zahir Accounting 6. Unduh (download) fail ...
    • Zahir Accounting 6 Build 11 (Edisi Non ZEP)

      Berkas ini berisi pembaruan build Zahir Accounting 6 client server untuk semua edisi bukan ZEP ke build 11. Langkah-langkah memasang: Cadangkan file data Zahir GDB menjadi GBK kemudian tutup aplikasi Zahir Accounting 6. Unduh (download) fail ...
    • Zahir Accounting 6 Build 11a (Edisi Non ZEP)

      Berkas ini berisi pembaruan build Zahir Accounting 6 client server untuk semua edisi bukan ZEP ke build 11a. Langkah-langkah memasang: Cadangkan file data Zahir GDB menjadi GBK kemudian tutup aplikasi Zahir Accounting 6. Unduh (download) fail ...